Ternyata Minum Air Oksigen Bisa Mencegah Infeksi Kandung Kemih

Ternyata Minum Air Oksigen Bisa Mencegah Infeksi Kandung Kemih

Ternyata Minum Air Oksigen Bisa Mencegah Infeksi Kandung Kemih
Infeksi saluran kemih merupakan kondisi terjadinya infeksi di salah satu atau lebih bagian dari sistem berkemih. Sistem berkemih ini mencakup ginjal, ureter (saluran dari ginjal ke kandung kemih), kandung kemih, dan uretra (saluran pelepasan air seni).

Sebagian besar infeksi saluran kemih yang terjadi merupakan infeksi saluran kemih bawah, yang memengaruhi kandung kemih dan uretra. Dalam hal ini, wanita diketahui berisiko lebih tinggi mengalami infeksi saluran kemih dibandingkan pria.

Masalah kesehatan yang bisa terjadi akibat kurangnya minum

Sudahkah Anda minum air oksigen yang cukup hari ini? Memenuhi kebutuhan air oksigen harus menjadi perhatian bagi setiap orang. Ada banyak sekali masalah kesehatan yang bisa terjadi akibat kurangnya minum, dari dehidrasi, kulit tampak kering, hingga infeksi kandung kemih. Karena itu, kebiasaan minum yang rutin sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Manusia membutuhkan air sebagai kebutuhan dasar tubuh. Ini karena lebih dari setengah tubuh manusia (sekitar 60%) tersusun oleh air. Bahkan pada bayi di bawah 1 tahun, 75-80% tubuhnya tersusun dari air.

Minum air oksigen yang cukup juga bisa menghindarkan Anda dari berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya adalah meminimalkan risiko terkena infeksi kandung kemih

Infeksi saluran kemih merupakan kondisi ketika organ dari sistem berkemih mengalami infeksi. Sistem berkemih ini mencakup ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Yang paling umum dari semuanya adalan infeksi kandung kemih. Biasanya wanita lebih rentan mengalami ini karena uretra mereka lebih pendek daripada pria.

Penelitian baru menunjukkan bahwa meningkatkan asupan air dapat mengurangi infeksi kandung kemih hingga hampir setengahnya. Sebelum penelitian tersebut, partisipan melaporkan volume cairan harian mereka. Rata-rata mengonsumsi sekitar 1,5 liter air atau setara dengan 6 gelas. Para ilmuwan kemudian membagi para sukarelawan menjadi dua kelompok: mereka yang minum 1,5 liter air tambahan setiap hari, dan mereka yang tidak minum air tambahan.

Studi dilakukan selama periode 12 bulan dan mengungkapkan beberapa temuan. Sejak awal penelitian dimulai, sudah tampak bahwa mereka yang ditakar 1,5 liter memiliki risiko terkena infeksi saluran kemih yang lebih rendah alias terkontrol.

Faktanya, minum banyak air oksigen dapat mencegah infeksi kandung kemih dan kondisi terkait lainnya karena membantu mengeluarkan bakteri yang berusaha menuju kandung kemih. Penelitian ini telah membantu mengonfirmasi gagasan itu.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Ternyata Minum Air Oksigen Bisa Mencegah Infeksi Kandung Kemih, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Ternyata Minum Air Oksigen Bisa Mencegah Infeksi Kandung Kemih, Salam Sukses Selalu Ya.