Pentinganya Minum Air Oksigen Yang Banyak Bagi Perokok

Pentinganya Minum Air Oksigen Yang Banyak Bagi Perokok

Pentinganya Minum Air Oksigen Yang Banyak Bagi Perokok
Berapa banyak air putih yang Anda minum per hari? Mungkin anjuran 8 gelas per hari sudah sangat sering Anda dengar. Namun, jika Anda perokok aktif, Anda nyatanya butuh lebih dari itu. Salah satu dampak buruk yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan ini adalah dehidrasi. Lalu, berapa banyak kebutuhan minum air putih untuk para perokok aktif?

Kandungan beracun dari rokok bisa atasi dengan memperbanyak air minum

Di dalam rokok terdapat kandungan beracun seperti nikotin. Sebagai informasi, nikotin termasuk dalam zat aditif yang bisa membahayakan kesehatan. Kandungan ini bisa menyebabkan darah menjadi lebih kental.

Padahal, berbagai nutrisi, oksigen, dan mineral dialirkan darah ke seluruh tubuh. Jika sampai darah mengental, sirkulasi darah tidak akan berlangsung dengan lancar sehingga banyak bagian tubuh tidak mendapatkan berbagai nutrisi dan oksigen sehingga bisa memicu peradangan berlangsung dalam waktu yang lama.

Kandungan beracun dari rokok tidak hanya menumpuk ke paru-paru, melainkan masuk ke dalam aliran darah dan mengalir ke seluruh tubuh. Agar racun-racun ini tidak menyebabkan masalah kesehatan, mau tidak mau para perokok harus mencari cara demi meluruhkan racun tersebut. Caranya adalah dengan memperbanyak air minum.

Manusia normal wajib mengkonsumsi air putih sebagai air kesehatan minimal 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas sehari. Namun demikian, ukuran ini tidak berlaku pada mereka yang memiliki hobi merokok. Karena perokok ini harus mengkonsumsi air putih terutama air minum oksigen lebih dari 2 liter perhari.

Mengapa demikian? Karena kebutuhan air beroksigen pada perokok jauh lebih besar untuk tubuh beradaptasi mengimbangi aktivitas merokoknya. Oleh karena itu kebutuhan air beroksigen sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi yang lebih tinggi karena penyeimbangan diri dari tubuh tersebut.

Kebutuhan air beroksigen yang menguntungkan bagi tubuh ini berasal dari terlarutnya oksigen di dalam air. Molekul-molekul oksigen menempati ruang di antara molekul air. Kandungan oksigen di dalam air dipengaruhi berbagai faktor seperti tekanan, suhu dan jumlah zat yang terlarut di dalam air.

Oleh karenanya diperlukan air beroksigen tinggi untuk dikonsumsi di dalam darah agar darah tidak mengental dan sirkulasinya tetap lancar, terutama bagi seorang perokok. Selain itu, tekanan parsial oksigen di dalam darah merupakan parameter yang penting yang menentukan kandungan oksigen di dalam darah. Peningkatan tekanan parsial oksigen di dalam darah diketahui dapat terjadi setelah minum air minum beroksigen tinggi. Inilah yang menjadi sebab mengapa mengkonsumsi air kesehatan seperti air oksigen sangat dianjurkan untuk seorang perokok.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Pentinganya Minum Air Oksigen Yang Banyak Bagi Perokok, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Pentinganya Minum Air Oksigen Yang Banyak Bagi Perokok, Salam Sukses Selalu Ya.