Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula

Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula
5 (100%) 1 vote

Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula

Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula
Minuman ringan bergula meningkatkan risiko Anda terkena diabetes tipe 2. Setiap tambahan konsumsi satu kaleng atau botol (340 ml) minuman bergula sehari meningkatkan kemungkinan terkena diabetes tipe 2 sebesar 22%. Semakin banyak Anda minum minuman berpemanis gula, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan diabetes tipe 2.

Demikian kesimpulan dari sebuah penelitian besar yang dilakukan London Imperial College di Inggris dan delapan negara Eropa lain. Dari 330.234 orang yang diikuti selama 16 tahun penelitan, sebanyak 12.403 orang mengembangkan diabetes tipe 2.

Minuman ringan bergula meningkatkan risiko Anda terkena diabetes

Sebagaimana diketahui, diabetes tipe 2 adalah penyakit kronis yang ditandai oleh resistensi insulin dan terutama terkait dengan faktor genetik (keturunan) dan gaya hidup. Indonesia menempati urutan ke-4 dunia dengan jumlah penderita di atas 21 juta orang. Menurut Riskesdas tahun 2007, diabetes adalah penyebab kematian nomor-2 di daerah perkotaan Indonesia.

Pada sebuah studi untuk 3000 anak-anak Amerika, asupan kalori sepanjang tahun 2003 dan 2004 dibandingkan dan efek dari beberapa jenis minuman diteliti. 1 minuman ringan bergula berdampak 106 kalori per hari pada tubuh. Sedangkan jika mengkonsumsi air putih, asupan kalori mereka tidak bertambah.

Lalu setelah melakukan riset tingkat lanjut, hasil yang didapat adalah seperti ini: Minuman ringan bergula dalam waktu 24 jam bisa meningkatkan asupan kalori pada anak-anak sebanyak 38.000 kalori per tahun yang secara teori bisa meningkatkan 2,5 kg pada berat badan rata-rata mereka. Dan kalo minuman ringan diganti dengan air putih, mereka akan terhindar dari 235 kalori per hari. Pastinya, ini sangat membantu anak-anak dalam menjaga berat badan.

Lantas, bagaimana fenomena ini pada orang dewasa khususnya wanita?

Penelitian pun mengungkapkan, bahwa 170 wanita yang sedang berdiet dengan minum air putih sampai 1 liter dalam 24 jam bisa melakukan pengurangan lemak tubuh dan berat badan yang lebih baik. Tambahan lagi, air putih tersebut mampu mengurangi 200 kalori per hari selama 1 tahun. Secara langsung maka dapat mengurangi berat tubuh sebanyak 4,7 kg.

Bukan hanya menyegarkan dan mengenyangkan tapi air putih juga memperlancar peredaran nutrisi dan membuat sistem pencernaan berjalan dengan baik.

Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukannya. Mau sehat bukan? Yuk, biasakan minum air putih.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula, Salam Sukses Selalu Ya.

Related Post "Pilih Minuman Air Putih Atau Minuman Ringan Bergula"

Peduli Kesehatan Dengan Minum Air Putih
Peduli Kesehatan Dengan Minum Air Putih Mulai
Alasan Fakta Ilmiah Harus Minum Air Putih
Alasan Harus Minum Air Putih Kebutuhan tubuh
Cara Mengkonsumsi Air Putih Ketika Kerja Berat
Cara Mengkonsumsi Air Putih Ketika Kerja Berat
Indikator Kapan Kita Harus Minum Air
Indikator Air Yang Harus Diminum Seringkali kita