Hati-Hati Dehidrasi Bisa Menyebabkan Kematian

Hati-Hati Dehidrasi Bisa Menyebabkan Kematian

Hati-Hati Dehidrasi Bisa Menyebabkan Kematian
Jangan biasakan menunda minum dan hanya melakukannya saat haus saja. Jika kebiasaan itu terus berlanjut bisa memicu terjadinya dehidrasi yang menyebabkan kematian.

Kematian sangat mungkin karena kurangnya air dalam tubuh menyebabkan gagalnya seluruh fungsi organ yang ada di dalam tubuh.

Kematian sangat mungkin karena kurangnya air dalam tubuh menyebabkan gagalnya seluruh fungsi organ yang ada di dalam tubuh. Itu terjadi karena darah menjadi terlalu kental sehingga asupan nutrisi ke seluruh tubuh terganggu termasuk ke bagian jantung maupun otak kita. Dehidrasi berat yakni penurunan cairan tubuh lebih dari 10 persen dari berat badan bisa menyebabkan seseorang mengalami penurunan kesadaran, koma hingga meninggal dunia.

Dehidrasi adalah gangguan keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Penyebabnya pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan seperti minum. Gangguan kehilangan cairan tubuh ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh yang disebabkan kekurangan zat natrium, kekurangan air dan kekurangan natrium dan air.

Dehidrasi skala ringan atau penurunan cairan tubuh kurang dari lima persen dari berat badan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit tubuh, rasa lelah, susah berkonsentrasi dan peningkatan suhu tubuh. Untuk skala sedang akan menyebabkan orang mudah lupa, bingung, muncul halusinasi dan akan kehilangan kesadaran.Kekurangan air tubuh terbukti memengaruhi produktivitas, keamanan, dan moralitas kerja seseorang.

Dehidrasi bisa terjadi pada siapa saja. Untuk anak-anak serta orang berusia lanjut merupakan kelompok paling rentan. Kekurangan air juga bisa terjadi di mana saja, di lingkungan bersuhu panas maupun bersuhu dingin, sepanjang asupan dan pengeluaran air seseorang tidak seimbang.

Gejala dehidrasi adalah rasa haus, kelelahan, pusing, kekurangan energi, dan kehilangan konsentrasi. Selama jam kerja, khususnya dalam lingkungan ber AC yang dapat meningkatkan dehidrasi. Para pekerja menganggap kondisi ini merupakan waktu yang tepat untuk makan, padahal mereka hanya kesegaran kembali yang dapat diperoleh dari segelas air. Dehidrasi bisa dihindari dengan mengonsumsi air minum yang cukup. Mengonsumsi air minum sebanyak 1,5 – 3 liter air per hari, tergantung pada tingkat aktivitas Anda.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Hati-Hati Dehidrasi Bisa Menyebabkan Kematian, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Hati-Hati Dehidrasi Bisa Menyebabkan Kematian, Salam Sukses Selalu Ya.