Bahaya Dehidrasi Saat Berpuasa

Bahaya Dehidrasi Saat Berpuasa

Bahaya Dehidrasi Saat Berpuasa

Pada bulan suci Ramadhan ini para pemeluk agama Islam diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Saat berpuasa tentu saja tidak boleh makan dan minum , itulah aturan berpuasa umat Muslim. Salah satu masalah yang mungkin timbul pada saat berpuasa adalah kemungkinan mengalami dehidrasi karena kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh. Anda yang sedang berpuasa tentunya tidak mau mengalami dehidrasi bukan? Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh dalam mengendalikan rasa haus selagi Anda berpuasa.

Berikut ini beberapa cara mencegah kehausan selama berpuasa.

Minumlah sedikitnya delapan gelas sehari. Jika hal ini dilatih terus menerus dan di luar sana cuaca cukup panas, maka Anda akan kehilangan lebih banyak cairan. Jadi, tambahlah beberapa gelas air.

Cobalah untuk tidak minum air dengan jumlah yang banyak dalam satu kali minum atau lebih banyak minum selagi makan. Sebaiknya, minumlah air di antara waktu makan Anda yaitu sebelum dan sesudah makan, agar air dapat diproses oleh tubuh dengan baik.

Hindari hidangan panas dan pedas yang dapat meningkatkan rasa haus.

Jangan menambah garam atau salad dan hidangan lainnya. Hindari juga makanan dengan kadar garam tinggi, seperti ikan dan acar atau asinan yang dapat menuntut tubuh Anda lebih banyak mengonsumsi air.

Makanlah buah dan sayuran segar yang kaya akan air dan serat. Buah dan sayur akan mencerna di usus Anda dalam waktu yang cukup lama dan dapat mengurangi rasa haus.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Bahaya Dehidrasi Saat Berpuasa, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Bahaya Dehidrasi Saat Berpuasa, Salam Sukses Selalu Ya.