Cegah Kerontokan Rambut Dengan Minum Air Putih

Cegah Kerontokan Rambut Dengan Minum Air Putih

Cegah Kerontokan Rambut Dengan Minum Air Putih
Tanpa kita sadari, masalah rambut rontok atau timbulnya noda merah pada kulit bisa menjadi gejala dehidrasi. Sedangkan dehidrasi berat bisa mengakibatkan turunnya tekanan darah dan rusaknya organ dalam tubuh.

Kurangnya air akan menyebabkan dehidrasi, namun sangat sedikit orang yang mengetahui bahwa dehidrasi memiliki dampak langsung pada pertumbuhan rambut.

Dehidrasi memiliki dampak langsung pada pertumbuhan rambut.

Faktanya tubuh kita biasanya terdiri dari 60-80% air. Bila tidak menerima jumlah air yang cukup untuk menjaga kesehatan dan reproduksi sel, maka tubuh akan menjadi dehidrasi yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Jika Anda tidak mengkonsumsi banyak air untuk memenuhi kebutuhan air harian Anda, sel-sel pertumbuhan rambut tidak akan dapat tumbuh justru akan membuat rambut menjadi rontok, kering dan lepek.

Setiap hari, tubuh manusia cenderung akan kehilangan sekitar 2 sampai 3 liter air. Kulit kepala memiliki konsentrasi air yang cenderung menguap terus-menerus dalam tetesan udara yang kecil.

Jika akar rambut kurang memenuhi tingkat air yang dibutuhkan, bulu rambut pada akhirnya akan menjadi rapuh, kering, kasar dan pertumbuhan rambut berhenti sehingga menyebabkan kebotakan.

Akar rambut adalah satu-satunya alat untuk mendapatkan air dari tubuh ke rambut. Akar menyerap air dan memberikan hidrasi pada rambut, yang secara otomatis dan internal meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Sehingga disarankan banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk menecgah kerontokan rambut dan menjaga rambut Anda tetap sehat.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Cegah Kerontokan Rambut Dengan Minum Air Putih, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Cegah Kerontokan Rambut Dengan Minum Air Putih, Salam Sukses Selalu Ya.