Atasi Pegal Linu Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Atasi Pegal Linu Dengan Perbanyak Minum Air Putih

Atasi Pegal Linu Dengan Perbanyak Minum Air Putih
Bagi orang-orang yang memang pekerjaannya mengharuskan kerja fisik, maka tak heran kalau hampir setiap hari bisa saja merasakan atau mengalami yang namanya badan pegal-pegal. Bahkan seorang ibu rumah tangga yang pekerjaannya hanya di rumah pun bisa mengalami hal ini karena sibuk dengan kewajibannya. Kondisi ini terlihat sepele, tapi juga perlu diatasi secepatnya.

Pegal-pegal itu biasanya mengenai bagian sendi dan akan terasa tak nyaman saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Contoh bagian-bagian tubuh yang kerap pegal adalah bahu, pergelangan kaki, pergelangan tangan, pinggang, kaki, punggung, leher dan juga siku.

Tulang rawan manusia terdiri dari sekitar 85% air, oleh karena itu air adalah cara mengatasinya

Tulang rawan manusia terdiri dari sekitar 85% air. Air ini akan menjaga tulang rawan di sekitar sendi supaya tetap terhidrasi dan fleksibel, serta membuat sendi kita terlumasi dengan baik. Air juga membantu menjaga jaringan saraf. Sehingga kram atau cedera dapat dihindari.

Pegal linu atau nyeri sendi tidak diduga kapan datangnya. Hal yang pasti adalah nyeri sendi terasa sangat menyakitkan dan bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ternyata ada cara paling mudah yang dapat menghindarkan Anda dari nyeri sendi. Cara tersebut adalah dengan banyak minum air.

Minum air putih yang banyak per harinya bukan hanya sekadar akan menjauhkan Anda dari bahaya dehidrasi, tapi juga mampu membuat otot senantiasa berfungsi secara normal. Ketika aktivitas Anda terlalu banyak terkadang tak disadari cairan banyak yang hilang dan untuk menggantikannya, Anda perlu mengonsumsi 2-3 liter air putih dalam sehari.

Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa minum air putih antara 8-10 gelas per hari mampu menurunkan risiko nyeri sendi hingga 80%.

Saat tubuh Anda dehidrasi, darah dan cairan sendi Anda akan menebal. Hal ini akan menyebabkan mengkristalnya asam urat (zat limbah di dalam tubuh yang biasanya hilang bersama urin) yang kemudian dapat menimbulkan nyeri sendi.

Banyak dari kita yang meremehkan minum air putih, sehingga sering terjadi pegal linu, apalagi saat Anda beraktifitas yang menghabiskan banyak waktu seperti mengangkat beban berat atau duduk. Karena kedua aktifitas ini sama-sama membuat tubuh terasa pegal jika tidak banyak-banyak relaksasi. Untuk itu perbanyak minum air putih jangan dilewatkan di setiap menitnya untuk mencegah rasa pegal linu Anda.

Sekian Informasi mengenai Artikel Ini yaitu Menjaga Fungsi Ginjal Dengan Air Putih, semoga informasinya bermanfaat bagi netizen pengunjung website kami, terimakasih sudah berkunjug di Website INVIRO yang menginformasikan tentang artikel Menjaga Fungsi Ginjal Dengan Air Putih, Salam Sukses Selalu Ya.